MotoGP Malaysia 2022 - Ganggu Bagnaia dan Marquez, Franco Morbidelli Kena Batunya

By Wawan Saputra - Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli di sesi latihan bebas hari Sabtu (22/10/2022) pada MotoGP Malaysia 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, harus menerima kenyataan pahit dengan mendapatkan hukuman double long lap pada MotoGP Malaysia 2022.

Hukuman yang diterima oleh Franco Morbidelli pada MotoGP Malaysia 2022 akibat kelakuan kurang terpujinya pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (22/10/2022).

Rekan satu tim Fabio Quartararo tersebut menghalangi laju dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Dimana pada saat Morbidelli keluar dari tikungan 5 Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap berkebangsaan Italia sedikit melambatkan laju motornya.

Padahal diwaktu yang bersamaan, ada Bagnaia dan Marquez yang sedang menggeber motor mereka untuk menyelesaikan sesi FP3.

Bahkan, Marquez tinggal sedikit lagi mengalami kontak dengan Morbidelli. Untungnya pembalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut masih bisa menghindar.

Kejadian tersebut akhirnya mendapatkan respon dari Race Direction dan memberikan hukuman pada Morbidelli.

Tak tanggung-tanggung, Race Direction memberikan hukuman double long lap kepada Morbidelli.

"Stewards telah mengeluarkan penalti double long lap kepada Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP)," dikutip BolaSport.com dari rilis resmi MotoGP, Sabtu (22/10/2022).