MotoGP Valencia 2022 - Francesco Bagnaia Pede Bakal Kunci Gelar Juara Dunia

By Wawan Saputra - Selasa, 25 Oktober 2022 | 00:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, saat merayakan kemenangan balapan MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia sangat optimistis bisa menyegel gelar Juara Dunia pada MotoGP Valencia 2022.

Francesco Bagnaia gagal mengunci gelar juara Dunia pada MotoGP Malaysia akhir pekan lalu, karena penampilan apik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang finis di podium ketiga.

Meski sukses menjadi pemenang pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2022), keunggulan poin Bagnaia belum cukup untuk membuatnya menjadi juara dunia.

Saat ini Bagnaia sudah mengoleksi 258 poin dari 19 balapan, sementara itu Quartararo yang berada di peringkat kedua sudah mengoleksi 235 poin.

Mendapatkan poin sempurna pada MotoGP Malaysia 2022, Bagnaia baru unggul 23 poin atas Quartararo, jadi belum cukup untuk mengunci gelar Juara Dunia.

Secara matematis masih ada peluang bagi Quartararo untuk mempertahankan gelar Juara Dunia, namun hal tersebut tampaknya akan menjadi misi yang tidak mudah.

Berkaca pada penampilan Bagnaia usai jeda musim panas, dimana dari delapan balapan Bagnaia sudah mencatatkan tujuh kali podium.

Hal tersebut yang membuat Bagnaia di atas angin, Bagnaia juga mengaku usai meraih kemenangan pada MotoGP Malaysia 2022, dirinya mengaku sangat senang karena usahanya selama ini membuahkan hasil.

"Saat ini saya merasa senang," ucap Bagnaia dikutip BolaSport.com dari Motosan, Senin (24/10/2022).