Ranking Pound-for-pound UFC Melejit, Islam Makhachev Jadi Petarung Elit

By Agung Kurniawan - Selasa, 25 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Islam Makhachev, saat sedang latihan menjelang UFC Vegas 49 pada 26 Februari 2022. (DOK. TWITTER.COM/UFC_AUSNZ)

BOLASPORT.COM - Islam Makhachev mendapatkan banyak berkah dari kemenangannya pada UFC 280, selain sabuk juara, ranking pound-for-pound miliknya juga mengalami peningkatan.

Nama Islam Makhachev tengah menjadi perbincangan menyusul kemenangan yang diraihnya dalam main event UFC 280 yang dilangsungkan pada akhir pekan kemarin.

Laga itu bukanlah sekadar laga biasa, Islam Makhachev bersaing mendapatkan sabuk juara kelas ringan UFC dengan bersua Charles Oliveira.

Tampil di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Islam Makhachev menglahkan Charles Oliveira melalui submission pada ronde kedua.

Tidak hanya sabuk juara kelas ringan UFC saja yang didapat, hasil manis dalam duel melawan Charles Oliveira ini membuat petarung asal Dagestan, Rusia tersebut melanjutkan rekor kemenengan beruntunnya.

Usai tampil pada UFC 280, Makhachev sudah membukukan total 11 kemenangan secara beruntun sejak dikalahkan Adriano Martins pada tahun 2015 lalu.

Selain menjaga rekornya tetap apik, kemenangan ini juga mendongkrak posisi Islam Makhachev dalam peringkat pound-for-pound UFC.

Dalam ranking lintas divisi petarung UFC terkini, petarung berusia 31 tahun tersebut menduduki peringkat ketiga.

Baca Juga: Usai Warisan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev Pikul Misi Sangar