Diam-diam Fabio Quartararo Dukung Enea Bastianini pada MotoGP Malaysia

By Wawan Saputra - Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:30 WIB
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) pada balapan seri ke-19 MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menjadi salah satu pendukung Enea Bastianini (Gresini Racing) pada MotoGP Malaysia 2022.

Enea Bastianini hanya menjadi runner-up di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2022).

Kegagalan Enea Bastianini mengalahkan Francesco Bagnaia untuk posisi pertama membuat kans juara Fabio Quartararo, finis di posisi tiga, makin kecil.

Quartararo kini tertinggal 23 poin dari Bagnaia yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Untuk mempertahankan gelarnya, El Diablo harus menang pada balapan terakhir MotoGP Valencia dan itupun belum cukup kalau Bagnaia masih finis di posisi ke-14.

Sementara apabila Bastianini mengalahkan Bagnaia, opsi Quartararo setidaknya bertambah. Dia bisa juara dengan finis di posisi kedua walau tentu ada syarat lainnya.

Harapan Quartararo sempat hadir ketika Bastianini menyalip Bagnaia pada lap ke-10. Dalam hati pembalap Prancis itu mendoakan Bastianini menang.

"Tentu saja saya mendukung Enea," ucap Quartararo sambil nyengir, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.com.

"Ritme keduanya sangat cepat dan saya kehilangan banyak waktu di sektor terakhir."

Baca Juga: Rossi Turun Gunung di Valencia, Bawa Mahkota untuk Sang Calon Pewaris Takhta Bagnaia