Kekecewaan dan Harapan Yamaha atas Penampilan Franco Morbidelli

By Wawan Saputra - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli di sesi latihan bebas hari Sabtu (22/10/2022) pada MotoGP Malaysia 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, menjalani musim yang sangat mengecewakan. Managing Director Yamaha, Lin Jarvis mengaku sangat kecewa dan berharap musim depan lebih baik.

Dari 19 balapan yang sudah dilalui Morbidelli musim ini, pembalap Italia baru mengumpulkan 36 poin dan menempati posisi ke-19 di klasemen sementara.

Hasil tersebut tentunya sangat kontras dengan apa yang dicapai oleh rekannya di Yamaha, Fabio Quartararo.

Dimana pembalap yang kerap disapa El Diablo tersebut, mampu bersaing untuk memperebutkan gelar Juara Dunia.

Penampilan Morbidelli musim ini benar-benar mengecewakan, berstatus sebagai Juara Dunia Moto2 tahun 2017 Morbidelli baru sekali mencatatkan finis di sepuluh besar.

Tentu ini sangat berbeda jauh dengan penampilan Morbidelli tahun 2020 yang lalu, dimana dirinya menjadi runner-up Juara Dunia.

Jarvis mengaku sangat kecewa dengan hasil yang dicapai oleh Morbidelli musim ini. Padahal Yamaha sudah melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak performa Morbidelli.

Bahkan pada paruh kedua musim, Yamaha sudah merubah pendekatannya pada Morbidelli agar penampilannya menjadi lebih baik.

"Musim ini sangat mengecewakan bagi Franco dan kami juga," ucap Jarvis dikutip BolaSport.com dari Speedweek, Sabtu (29/10/2022).