2 Poin Lagi, Murid Valentino Rossi Bangkitkan Italian Pride pada MotoGP yang Sudah Setengah Abad Mati Suri

By Agung Kurniawan - Senin, 31 Oktober 2022 | 16:45 WIB
Aksi pembalap Ducati Francesco Bagnaia pada kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Murid kebanggaan Valentino Rossi yang saat ini membela Ducati, Francesco Bagnaia selangkah lagi akan menjadi juara baru di kelas utama MotoGP.

Menjelang bergulirnya balapan penutup musim yakni MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, semua sorotan tertuju kepada Francesco Bagnaia.

Bagaimana tidak? Bagnaia memiliki kans yang sangat besar menjadi juara dunia MotoGP 2022 lantaran unggul 23 poin atas Fabio Quartararo.

Bagnaia yang kini mengoleksi 258 poin hanya membutuhkan setidaknya dua poin saja untuk mengakhiri perlawanan pembalap Monster Energy Yamaha tersebut.

Tidak sedikit pihak yang berharap pembalap asal Italia itu bisa menjadi juara dunia pada musim ini, salah satunya adalah Giacomo Agostini.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai legenda MotoGP tersebut mengaku akan merasa lega jika Bagnaia keluar sebagai juara dunia.

Segudang catatan akan mengikuti mantan pembalap jebolan akademi milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy jika meraih sukses akhir pekan nanti.

Dengan tambahan dua poin lagi Francesco Bagnaia akan menjadi pembalap Italia yang merajai kelas utama sejak terakhir kali Valentino Rossi pada musim 2009.

Baca Juga: Favorit Juara Dunia, Francesco Bagnaia Janji Tetap Garang