Demi Prestasi Olimpiade, Indonesia Gandeng Negara Kuat Hongaria

By Wawan Saputra - Rabu, 2 November 2022 | 15:15 WIB
NOC Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan NOC Hungaria di Seoul, Korea Selatan, 31 Oktober 2022. Tampak dalam gambar Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kanan). (NOC INDONESIA/TETUKO MEDIANTORO)

BOLASPORT.COM - Demi meningkatkan prestasi di pentas Olimpiade, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) sukses menjalin kerjasama dengan NOC Hongaria.

Indonesia memang mencanangkan prestasi yang tinggi pada Olimpiade.

Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diresmikan pemerintah pada tahun lalu memiliki misi membawa Indonesia menembus peringkat lima besar pada Olimpiade 2044.

NOC Indonesia turut mengambil peran dengan program Indonesia Olympic Championship yang dimulai sebelum Olimpiade Tokyo 2020.

NOC Indonesia telah menjalin kerja sama dengan komite olimpiade negara lain seperti Qatar hingga federasi internasional seperti IJF (judo) dan FINA (akuatik).

Kini NOC Indonesia menggandeng NOC Hongaria.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, membeberkan kerjasama ini merupakan hasil dari komunikasi intens yang sudah dijalin sejak awal tahun 2022.

Kolaborasi ini ditegaskan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di Seoul Korea pada akhir Oktober lalu.

"Alhamdulillah, NOC Indonesia kembali menambah kerja sama yang payung hukumnya secara resmi sudah ditandatangani melalui MoU ini," Okto dalam rilis resmi.

Baca Juga: NOC Indonesia Sosialisasikan ANOC World Beach Games 2023 di OCA General Assembly