2 Saran Marc Marquez agar Joan Mir dan Alex Rins Panjang Umur di Honda

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 9 November 2022 | 17:30 WIB
Dua pembalap Repsol Honda, Joan Mir dan Marc Marquez, saat melakoni tes MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (8/11/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan saran kepada dua pembalap yang baru saja bergabung dengannya, Joan Mir dan Alex Rins.

Honda sudah bergabung dengan dua pembalap baru pada Tes MotoGP Valencia 2022 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (8/11/2022).

Mereka adalah Joan Mir dan Alex Rins. Keduanya merupakan "pengungsi" dari Suzuki Ecstar yang memutuskan keluar dari MotoGP.

Joan Mir mendapatkan ekspektasi lebih tinggi karena, selain latar belakang sebagai juara Moto3 dan MotoGP, dia bergabung dengan tim pabrikan Repsol Honda.

Sementara Rins akan mengisi kursi yang ditinggalkan Alex Marquez di tim satelit LCR Honda.

Tes MotoGP Valencia pun menjadi panggung pertama bagi Mir dan Rins untuk berkenalan dengan motor Honda RC213V yang dikenal sulit.

Honda sedang mengalami krisis. Di samping hasil yang buruk, berbagai pembalap datang dan pergi di tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Status sebagai pembalap juara dunia pun tak menjadi jaminan.

Jorge Lorenzo hanya bertahan semusim. Pol Espargaro tak bisa memenuhi ekspektasi sebelum pulang kampung ke KTM, tepatnya di tim satelit GASGAS Tech3.

Baca Juga: Tes MotoGP Valencia 2022 - Bastianini Semringah Lakoni Tugas Sebagai Pembalap Pabrikan