Marc Marquez Frustrasi, Level Honda Masih Cupu untuk Buru Gelar Juara MotoGP 2023

By Agung Kurniawan - Rabu, 9 November 2022 | 23:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat menjalani tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo. Valencia, Spanyol, Selasa (8/11/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa kurang puas dengan performa prototipe RC213V pada hari pertama tes pramusim MotoGP.

Usai berakhirnya seri terakhir MotoGP 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, para pembalap termasuk Marc Marquez masih harus bekerja keras.

Marc Marquez kembali menggeber prototipe motor Honda RC213V dalam agenda winter test sebagai persiapan untuk menghadapi musim depan.

Tes pramusim MotoGP 2023 itu dilangsungkan di lintasan yang sama pada Selasa (8/11/2022) atau hanya berselang dua hari sejak balapan terakhir musim ini.

Dalam sesi tersebut, pembalap berjuluk Baby Alien itu menemukan sejumlah catatan yang harus diselesaikan Honda.

Dengan gelagat frustrasi, Marc Marquez menyudahi sesi tes tersebut lebih dini dibandingkan yang lainnya dengan menduduki urutan ke-13.

Peraih delapan gelar juara dunia tersebut menduduki posisi itu setelah mencatatkan raihan waktu terbaiknya 1 menit 30,676 detik.

Melalui catatan itu, Marc Marquez terpaut 0,644 detik dari Luca Marini dari tim Mooney VR46 yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Baca Juga: Ketika Sang Adik Anggap Marc Marquez Jadi Problem Terbesar Honda