Tes MotoGP Valencia Berakhir Kecewa untuk Franco Morbidelli, Mesin Yamaha Tak Sesuai Ekspektasi

By Wawan Saputra - Kamis, 10 November 2022 | 20:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli pada sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, Italia, Selasa (6/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli mengaku kecewa dengan kinerja motor YZR-M1 yang kurang bertenaga.

Yamaha langsung mengambil langkah setelah mereka kehilangan gelar Juara Dunia milik Fabio Quartararo direbut oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Langkah Yamaha untuk mengembalikan kejayaan tentu tidak mudah di mana hal itu terlihat pada agenda tes MotoGP.

Franco Morbidelli yang merupakan tandem dari Quartararo mengungkapkan kekecewaannya setelah motor yang ditungganginya pada sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (8/11/2022) justru kurang bertenaga.

Pada sesi tes sebelumnya di Sirkuit Misano, Italia, para pembalap Yamaha sempat dibuat berbunga-bunga, karena prototipe motor yang direncanakan untuk musim depan memiliki performa lebih baik.

Bahkan Cal Crutchlow yang merupakan pembalap penguji Yamaha, meyakinakn bahwa perkembangan mesin yang disiapkan untuk musim depan mengalami perkembangan ke arah positif.

Akan tetapi semuanya sirna pada hari Selasa, pada sesi tes tersebut Morbidelli harus menelan pil pahit dengan menempati posisi ke-14.

Morbidelli terpaut 0,659 detik dari Luca Marini yang menjadi pembalap tercepat setelah berhasil mencatatkan waktu 1 menit 30,032 detik.

Hal tersebut sempat membuat Morbidelli kebingungan, karena sebelum sesi tes dimulai Morbidelli yang musim ini menyelesaikannya dengan menempati peringkat ke-19 sempat menaruh harapan besar.