Usai Cetak Sejarah bersama Aprilia, Aleix Espargaro Mulai Ragu dengan Masa Depannya

By Wawan Saputra - Jumat, 25 November 2022 | 08:05 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro pada sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (8/11/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mulai ragu dengan masa depan di MotoGP meski baru saja mencetak sejarah bersama timnya.

Espargaro bersama Aprilia menjadi salah satu pembalap yang kompetitif di MotoGP musim 2022.

Bersama pabrikan asal Noale tersebut, Espargaro mampu menyelesaikan musim 2022 di tempat keempat klasemen setelah mengumpulkan 212 poin dari 20 balapan.

Selain itu, Espargaro berhasil mencetak sejarah dengan meraih kemenangan pertamanya di MotoGP, yang sekaligus menjadi kesuksesan pertama bagi Aprilia di kelas utama.

Selain finis tertinggi pada MotoGP Argentina 2022, Espargaro berhasil mencetak lima podium lainnya.

Catatan apiknya semakin lengkap ketika sepanjang musim 2022, Espargaro hanya dua kali gagal meraih poin yaitu pada MotoGP Jepang 2022 dan seri penutup pada MotoGP Valencia 2022.

Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan sempat bertarung untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP sebelum akhirnya pupus pada dua balapan terakhir menyusul hasil kurang maksimal yang didapatkannya.

Menurut Espargaro, apa yang dicapainya musim ini merupakan buah kerja keras dirinya dan para mekanik Aprilia yang sudah berlangsung cukup lama.

Espargaro sendiri bergabung bersama Aprilia sejak musim 2017.