Sampai Musim 2022 Berakhir, Mercedes Belum Bisa Pahami Masalah Mobilnya

By Wawan Saputra - Jumat, 25 November 2022 | 15:00 WIB
Aksi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, pada balapan Formula 1 GP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, 21 November 2021. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Formula 1 musim 2022 sudah berakhir, ditandai dengan seri terakhir pada GP Abu Dhabi pada Minggu (20/11/2022). Meski begitu sampai saat ini, Mercedes belum mampu memahami keanehan mobilnya.

Mercedes menjadi salah satu tim yang banyak mengalami masalah pada Formula 1 musim 2022.

Sejak awal musim dua pembalapnya yaitu George Russel dan Lewis Hamilton, terus ditimpa masalah demi masalah.

Salah satu masalah yang cukup mengganggu kedua pembalap tersebut, adalah efek porpoising yang terjadi pada mobil W13 yang mereka kendarai.

Masalah tersebut secara signifikan mempengaruhi gaya balapan mereka di atas lintasan, hasilnya Russel dan Hamilton hanya menjadi pembalap pemanis di klasemen.

Hamilton yang merupakan pemilik tujuh gelar juara dunia hanya menyelesaikan musim 2022 ditempat keenam, sementara itu Russel lebih baik karena bisa menyelesaikan musim yang berat di peringkat keempat.

Bahkan sampai saat ini pihak Mercedes masih kebingungan perihal perilaku W13, dan belum begitu yakin semua masalah tersebut bisa teratasi pada W14 yang akan digunakan musim depan.

"Saya tidak berpikir Anda benar-benar bisa sekarang, atau bahkan selama musim dingin, kami belum tahu segalanya tentang W13," ucap kepala strategi Mercedes, James Vowles dikutip BolaSport.com dari MotorSports.com, Jumat (25/11/2022).

"Ada beberapa pasang surut, sangat banyak, dan itulah bagian yang saya maksud dengan mobil ini."