Resmi Piala AFF 2022 Disiarkan di MNC Group, Laga Timnas Indonesia ke Final 2020 Catatkan Rekor 88 Juta Pemirsa

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 26 November 2022 | 13:00 WIB
Skuat timnas Indonesia/skuad timnas Indonesia sedang menyanyikan lagu kebangsaan saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengumumkan MNC Group akan menayangkan pertandingan Piala AFF 2022.

AFF telah mengumumkan MNC Group sebagai mitra hak media eksklusif untuk Piala AFF di Indonesia.

Kesepakatan itu mencakup dua edisi sepak bola berikutnya, dimulai dengan Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada 20 Desember 2022.

MNC Group akan menyiarkan pertandingan Piala AFF 2022 dan 2024 secara langsung melalui layanan gratis dan berbayar di berbagai platform, termasuk terestrial, IPTV, kabel, seluler, internet, dan streaming OTT, di Indonesia.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Satu Lagi Pemain Tolak Perkuat Timnas Malaysia, Sebelumnya 12 Pilar Mangkir

 

Selain itu MNC Group akan menawarkan kesempatan kepada penggemar di Filipina dan Timor Leste untuk menyaksikan pertandingan melalui layanan streaming video over-the-top (OTT), Vision+, dan RCTI+.

Pada Piala AFF 2020 yang menyaksikan timnas Indonesia melaju ke final, ditonton oleh rekor 88 juta pemirsa TV di Indonesia, hampir sepertiga dari total 266 juta pemirsa TV global.

Rekor itu mengukuhkan diri sebagai turnamen sepak bola regional yang paling banyak ditonton di negara ini.

"Kami tahu tidak ada yang seperti AFF Mitsubishi Electric Cup dengan sejarah, semangat, dan ketidakpastiannya yang menjadikannya salah satu acara olahraga yang paling banyak ditonton di Asia Tenggara," kata Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman, MNC Group, dilansir BolaSport.com dari laman AFF.