BWF World Tour Finals 2022 - Dibayangi Rekor Kelam, Rinov/Pitha Fokus Pertajam Kekuatan

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 4 Desember 2022 | 10:30 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada babak kedua Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, optimistis menatap debut mereka pada ajang BWF World Tour Finals 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari percaya diri mampu memberikan penampilan yang terbaik setelah persiapan dan evaluasi yang dilakukan sejauh ini untuk BWF World Tour Finals 2022.

Rinov/Pitha dipastikan menjadi satu-satunya ujung tombak Indonesia di sektor ganda campuran dalam turnamen penutup musim dalam kalender BWF itu.

Dari tujuh calon lawan yang tampil, sejumlah nama tentu sudah tidak asing lagi bagi Rinov/Pitha.

Rinov/Pitha telah berjumpa enam dari tujuh pasangan yang akan berlaga pada putaran final BWF World Tour itu.

Namun rekor kurang apik menjadi catatan Rinov/Pitha yang masih tertinggal dari lawan-lawannya.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - Rexy Mainaky Turun Tangan Agar Anak Asuh Tak Kena Mental

Rinov/Pitha bahkan belum mampu memenangkan satu pun pertandingan dari empat pasangan yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (0-3), Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (0-5), Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (0-3), Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (0-1).

Hasil lebih baik didapat Rinov/Pitha dari dua pasangan lainnya dengan mampu memetik kemenangan meski masih tertinggal dalam rekor pertemuan.