Jelang BWF World Tour Finals 2022, Indonesia Bawa Optimisme ke Bangkok

By Delia Mustikasari - Minggu, 4 Desember 2022 | 13:30 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, jelang berangkat ke Bangkok, Thailand, untuk BWF World Tour Finals 2022 di Bandara Soekarno Hatto, Cengkareng, Banten, Minggu (4/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand pada Minggu (4/12/2022 ) siang. Berkekuatan tujuh wakil, skuad Garuda siap tampil pada BWF World Tour Finals 2022, 7-11 Desember mendatang.

Ketujuh wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Selain itu, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Baca Juga: Hasil UFC Orlando - Dominan, Rafael Dos Anjos Habisi Lawan Lewat Cekikan

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky yang memimpin langsung keberangkatan mengungkapkan kondisi tim Indonesia.

"Hari ini kami berangkat ke Bangkok, kondisi anak-anak baik dan sehat semua. Kita bersyukur mereka tidak ada yang cedera dan siap bertanding," kata Rionny dilansir BolaSport.com dari laman PBSI.

"Sesampainya di Bangkok, kami mungkin akan langsung menggelar latihan, tetapi tergantung juga kondisinya nanti," ucap Rionny.

Rionny mengatakan bahwa target awal untuk semua pemain adalah lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu. Melihat persiapan yang cukup baik, ia optimis anak asuhnya mampu melaluinya.

"Saya berpesan kepada mereka untuk menunjukkan daya juang dan percaya diri yang tinggi. Silahkan bersaing di kesempatan ini apalagi semua sudah dipersiapkan di latihan," ucap Rionny.

"Target untuk tunggal dan ganda putra, saya harap mereka bisa maksimal. Mereka adalah calon-calon juara," ujar Rionny.