Jelang BWF World Tour Finals 2022 - Latihan Pertama, Tim Indonesia Kembalikan Kontrol Pukulan

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Desember 2022 | 17:53 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani latihan perdana jelang BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Senin (5/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia yang akan berlaga pada BWF World Tour Finals 2022 menggelar latihan pertama di lapangan pertandingan Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Senin (5/12/2022) siang.

Tujuh wakil bergantian menggunakan dua lapangan yang tersedia dengan variasi waktu 30-60 menit.

Ganda putra memulai latihan terlebih dahulu. Setelah itu beruntun, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran. Latihan difokuskan pada adaptasi lapangan dan mengembalikan kontrol pukulan.

"Hari ini kita menggelar latihan untuk adaptasi lapangan pertandingan dan mengembalikan kontrol pukulan. Puji Tuhan semua dalam kondisi yang bagus dan sehat," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dilansir BolaSport.com dari PP PBSI.

Baca Juga: Bahrain International Challenge 2022 - Indonesia Raih 2 Gelar

"Waktunya memang tidak lama, tetapi saya rasa tadi mereka berlatih dengan efektif dan cukup untuk hari pertama ini," ucap Rionny.

Nimbutr Arena belum sepenuhnya rampung untuk menggelar BWF World Tour Finals 2022. Persiapan masih terus dilakukan panitia pelaksana agar turnamen ini siap digelar pada 7-11 Desember mendatang.

Oleh karena itu, Rionny mewanti-wanti anak asuhnya akan perubahan kondisi lapangan pada Selasa (6/12/2022) atau esok hari.

"Besok kemungkinan kondisi lapangan masih akan berubah karena kalau kami lihat persiapan belum 100 persen selesai," ucap Rionny.

"Besok masih ada latihan sekali lagi di sore hari. Ini harus dimanfaatkan betul untuk penguasaan lapangan agar di pertandingan hari pertama bisa langsung in," ujar Rionny.