Atlet Aquabike dari 25 Negara Siap Ramaikan Kejuaraan Dunia 2023 Seri Indonesia

By Wawan Saputra - Selasa, 6 Desember 2022 | 22:40 WIB
Direktur Utama Big Brother Indonesia Ivan Karen Andrian (kiri) dan Direktur Union Internationale Motonautique (UIM) Raimondo Di SanGermano (kanan) saat menandatangi MoU pelaksanaan Kejuaraan Dunia Aquabike 2022 seri Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, Senin (5/12/2022) (ANTARA News)

BOLASPORT.COM - Tahun 2023 Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia aquabike, pada ajang tersebut akan diramaikan oleh 206 atlet dari 25 negara.

Kejuaraan Dunia Aquabike tahun 2023 akan digelar para 9-12 Maret mendatang di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Digelarnya Kejuaraan Dunia Aquabike 2023 di Indonesia menjadi sejarah baru bagi cabang olahraga aquabike.

Aquabike sendiri merupakan cabang olahraga air yang hampir mirip dengan jetski, namu perbedaannya terdapat pada spesifikasi dan tergantung pada kapasitas mesin yang digunakan.

Kehadiran aquabike di Indonesia sendiri merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah kolaborasi antara BBI selaku panitia pelaksana dan Union Internationale Motonautique (UIM) selaku organisasi regulator aquabike yang memiliki lisensi pelaksanaan agenda Grand Prix balap air di seluruh dunia.

Dalam kesempatan tersebut, kedua pihak juga secara resmi menandatangani kesepakatan kerja sama untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu tuan rumah seri balapan selama lima tahun ke depan.

Waduk Jatiluhur mendapat kehormatan dengan menjadi lokasi pertama dari seri Indonesia yang mulai bergulir tahun depan.

Selain menjadi tonggak sejarah untuk aquabike Indonesia, gelaran Kejuaraan Dunia Aquabike 2023 seri Indonesia juga menjadi keuntungan bagi para atlet Indonesia.