PIALA DUNIA 2022 - Ukir Sejarah Usai Hat-trick, Goncalo Ramos Masih Tak Bisa Rusak 1 Rekor Cristiano Ronaldo

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Rabu, 7 Desember 2022 | 15:15 WIB
Penyerang timnas Portugal, Goncalo Ramos, tidak bisa merusak 1 rekor Cristiano Ronaldo meski telah mengukir sejarah berkat hat-trick di Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/TOXICSPORTSBR)

BOLASPORT.COM - Penyerang timnas Portugal, Goncalo Ramos, tidak bisa merusak 1 rekor Cristiano Ronaldo meski telah mengukir sejarah berkat hat-trick di Piala Dunia 2022.

Sosok Goncalo Ramos langsung menjadi pusat perhatian usai tampil gemilang pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Goncalo Ramos sukses membukukan hat-trick ke gawang timnas Swiss di Lusail Iconic Stadium, Selasa (6/12/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pemain asal klub Benfica itu mencatatkan gol-golnya untuk timnas Portugal pada menit ke-17, 51, dan 67.

Berkat torehan trigol ke gawang Swiss, Goncalo Ramos pun berhasil mengukir sejarah di pesta sepak bola terakbar sejagat tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Ramos menjadi pemain pertama yang langsung mencetak hat-trick dalam laga pertamanya sebagai starter di Piala Dunia sejak 2002.

Miroslav Klose adalah pemain pertama yang melakukannya pada ajang Piala Dunia 2002 ketika diadakan di Korea Selatan-Jepang.

Saat itu, Klose, yang masih berusia 24 tahun, ikut berperan dalam kemenangan 8-0 timnas Jerman atas timnas Arab Saudi.

Tak hanya itu, Ramos ternyata juga dinobatkan sebagai pemain termuda yang mencetak hat-trick di Piala Dunia sejak 1962.