Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Rinov/Pitha Kalang Kabut, 1 Noda Tercipta

By Muhamad Husein - Kamis, 8 Desember 2022 | 18:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada babak kedua Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menelan kekalahan pertama pada laga penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022.  

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bersua lawan tangguh, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada laga kedua penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022.

Tampil di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022) Rinov/Pitha takluk dua gim langsung dari wakil China tersebut dengan skor akhir 9-21, 20-22.

Ini menjadi kekalahan pertama bagi Rinov/Pitha pada babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022.

Pada laga sebelumnya, Rinov/Pitha berhasil meraih kemenangan atas pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Pintu Semifinal Masih Terbuka bagi Jonatan yang Tidak Menyerah

Jalannya pertandingan

Kesalahan Rinov dalam pengembalian membuat pasangan China unggul di awal gim pertama. Pitha membalas lewat pukulan ke tengah lapangan yang berhasil masuk dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua pasangan bertarung sengit lagi dan berbagi poin menjadi 2-2. Zheng/Huang kini mulai mendominasi pertandingan dan berhasil merebut keunggulan.

Keunggulan mereka mulai melebar meninggalkan pasangan Indonesia dengan skor mencapai 2-6. Rinov/Pitha kemudian bisa perlahan bangkit dan mengejar ketinggalan, namun Zheng/Huang bisa mempertahankan keunggulan 6-7.