Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Jonatan Petik Kemenangan Lewat Comeback Manis

By Wawan Saputra - Jumat, 9 Desember 2022 | 13:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada laga kedua grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (8/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ketiga Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Jonatan Christie yang butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal, tampil trengginas ketika menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan) yang merupakan unggulan kedua.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada hari Jumat (9/12/2022) Jonatan Christie sudah mengendalikan permainan sejak awal gim pertama. Namun, hal tersebut tidak berhasil dia pertahankan pada gim kedua.

Pada awal gim ketiga Jonatan kembali tertekan. Tetapi, usaha kerasnya untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil hingga pada akhirnya Jonatan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13, 12-21, 21-17.

Jalannya Pertandingan

Jonatan memulai gim pertama dengan cukup baik, Jonatan mampu mencetak angka pertamanya untuk mengungguli Chou.

Usaha Jonatan untuk merebut kemenangan dengan cepat cukup berhasil di awal gim pertama, pemain yang saat ini berada di peringkat lima dunia tersebut berhasil mencetak delapan angka secara beruntun.

Setelah tampil dominan, Jonatan sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang membuat Chou mengubah angka menjadi 5-10.

Tidak ingin terlena, Jonatan akhirnya menutup interval gim pertama dengan skor 11-6 melalui pukulan keras yang dilancarkannya ke arah Chou.