BWF World Tour Finals 2022 - Rinov/Pitha Akan Hadapi Tembok yang Belum Pernah Ditembus

By Wawan Saputra - Sabtu, 10 Desember 2022 | 10:15 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari usai menjalani pertandingan ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022, Jumat (9/12/2022) (YVES LACROIX/BADMINTON FOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi satu dari lima wakil yang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos setelah pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup, mampu mencetak kemenangan.

Kemenangan atas pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue setelah berjuang selama 1 jam 6 menit membuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi runner-up Grup A.

Rinov/Pitha berhak mendampingi pasangan China, Si Wei Zheng/Ya Qiong Huang, untuk melaju ke babak semifinal dari Grup A.

Setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal, Rinov/Pitha harus menghadapi jalan terjal karena bertemu wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Selain mendapatkan dukungan penuh dari penonton tuan rumah, Puavaranukroh/Taerattanachai merupakan pasangan yang saat ini menduduki peringkat satu dunia.

Pada babak penyisihan grup B, Puavaranukroh/Taerattanachai berhasil menyapu bersih kemenangan yang semakin mengukuhkan bahwa saat ini mereka adalah yang terbaik.

Menghadapi pasangan Puavaranukroh/Taerattanachai akan menjadi ujian berat, untuk Rinov/Pitha yang saat ini menduduki peringkat ke-13.

Selain rekor mentereng yang dimiliki oleh Puavaranukroh/Taerattanachai di fase grup, Rinov/Pitha juga dihantui rekor buruk ketika bertemu mereka.