Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Kerja Keras Rinov/Pitha Repotkan Juara Bertahan

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 10 Desember 2022 | 21:22 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat bertanding melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) pada laga kedua fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Kiprah pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, harus terhenti pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dikalahkan oleh pasangan nomor satu dunia yang sekaligus juara bertahan dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Permainan apik dan pantang menyerah sebenarnya sudah ditunjukan Rinov/Pitha sepanjang pertandingan yang berlangsung selama tiga gim ini.

Akan tetapi kerja keras itu belum cukup membawa Rinov/Pitha melaju ke babak final dalam debut mereka di BWF World Tour Finals.

Rinov/Pitha kalah dengan skor cukup ketat 22-24, 21-16, 14-21 dalam pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/2022).

Jalannya Pertandingan

Permainan cepat pada awal gim kesatu membuat pertandingan berjalan sengit dengan perolehan poin yang ketat.

Rinov/Pitha mampu mengimbangi permainan pasangan nomor satu dunia ini dengan mencatatkan keunggulan dua angka saat skor 5-3.

Puavaranukroh/Taerattanachai tak ingin lama-lama tertingal dan langsung mencetak lima angka beruntun untuk mengubah skor menjadi 8-5.

Pengembalian Rinov yang melebar memperlebar keunggulan pasangan Thailand menjadi 9-5.