Segera Gusur Kento Momota Sebagai Tunggal Putra Nomor 1 Jepang, Korban Viktor Axelsen Tertawa

By Agung Kurniawan - Selasa, 13 Desember 2022 | 12:30 WIB
Tunggal putra Jepang dan Indonesia Kodai Naraoka (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) saat berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Dengan penampilan apiknya sepanjang tahun 2022, Kodai Naraoka, diprediksi akan mampu menggeser Kento Momota sebagai tunggal putra nomor satu Jepang.

Kodai Naraoka menjadi salah satu pemain di sektor tunggal putra yang mencuri banyak perhatian di sepanjang tahun 2022 ini.

Tampil sebagai debutan pada BWF World Tour Finals 2022 dan tergabung bersama Viktor Axelsen di grup A, Kodai Naraoka berhasil menembus babak semifinal.

Namun, asa Kodai Naraoka untuk menembus babak final harus terhenti di tangan Viktor Axelsen yang sebelumnya sudah mengalahkannya pada babak penyisihan.

Terlepas dari hasil minor tersebut, ganda putra peringkat ke-14 dunia itu menunjukkan perlawanan yang luar biasa saat bersua Viktor Axelsen pada semifinal.

Kodai Naraoka mampu memaksa tunggal putra peringkat pertama dunia menjalani rubber game walau akhirnya harus kalah dengan skor 23-21, 19-21, 18-21.

Walau langkahnya harus terhenti pada babak semifinal, Kodai Naraoka tak menyangka mampu menunjukkan penampilan yang gemilang pada tahun ini.

Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil menembus babak final sebanyak empat kali dan satu di antaranya membuahkan hasil juara yakni di Vietnam Open 2022.

Baca Juga: Celah Ahsan/Hendra Maknai Kekalahan dari Duo Menara Reborn Saat Final BWF World Tour Finals 2022