Permintaan Fabio Quartararo yang Wajib Dikabulkan pada MotoGP 2023

By Wawan Saputra - Selasa, 13 Desember 2022 | 21:15 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dalam tes pasca-musim MotoGP yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memiliki permintaan yang wajib dikabulkan Yamaha pada MotoGP 2023 mendatang.

Para pembalap dan tim MotoGP saat ini sedang menghabiskan waktu mereka di luar lintasan.

Meski masih dalam masa libur setelah kompetisi, beberapa pembalap dan timnya sudah melakukan komunikasi terkait persiapan MotoGP 2023.

MotoGP musim depan akan sedikit berbeda dengan MotoGP pada tahun-tahun sebelumnya, selain penambahan jumlah seri menjadi 21 balapan.

MotoGP 2023 juga akan mengadakan sprint race yang digelar pada hari Sabtu sebelum balapan utama pada hari Minggu.

Sehingga para pembalap akan menjalani 42 balapan dalam satu musimnya.

Menyambut musim 2023 yang akan penuh tantangan, Quartararo memiliki satu permintaan yang tampaknya wajib dikabulkan oleh Yamaha.

Permintaan tersebut berhubungan adalah penambahan tenaga pada YZR-M1, permintaan tersebut tidak lepas dari keinginan sang pembalap untuk kembali bersaing di jalur perebutan gelar.

Musim ini pembalap yang kerap disapa El Diablo tersebut sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan gelar, andai saja motor yang ditungganginya lebih garang saat di atas lintasan.