Raja Bulu Tangkis Viktor Axelsen Undang Pemain Indonesia Latihan Bersama, Bukan Anthony atau Jonatan

By Wawan Saputra - Jumat, 16 Desember 2022 | 10:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri) dan Viktor Axelsen dari Denmark (kanan) berdiri di podium BWF World Tour Finals 2022, Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark) diketahui mengundang pemain Indonesia untuk berlatih bersama.

Sosok yang dimaksud adalah mantan pemain pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa.

Nama Ihsan Maulana Mustofa sudah lama tidak terdengar sejak memutuskan untuk meninggalkan pelatnas PBSI pada 2019.

Menurut data yang dihimpun dari BWFBadminton.com, turnamen internasional terakhir Ihsan adalah Austrian Open 2021 pada Mei tahun lalu.

Padahal Ihsan sempat menjadi salah satu pemain reguler di pelatnas hingga memperkuat Tim Thomas Indonesia pada 2016 dan 2018. 

Adapun kini, mantan juara Indonesia Masters Super 100 ini sedang memperkuat klub asalnya PB Djarum dalam Kejuaraan Nasional Beregu Antarklub Campuran PBSI.

Di sela-sela penampilannya, Ihsan mengungkapkan bahwa dia akan menjalani latihan bersama Viktor Axelsen di Dubai, Uni Emirat Arab.

Viktor Axelsen memang memiliki kamp pelatihan pribadi dan kerap memanggil pemain dari negara lain untuk menjadi partner sparing.

Ihsan mengaku bahwa dia mendapatkan undangan secara langsung dari Axelsen.

Baca Juga: 2 Mode Hilang Saat Anthony Ginting Diberi Luka ke-11 oleh Viktor Axelsen