Ahsan/Hendra Menolak KO di Tangan Usia, The Daddies Masih Gacor di Pentas Dunia

By Agung Kurniawan - Jumat, 16 Desember 2022 | 19:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada pertandingan perempat fina Kejuaraan Dunia 2022, Jumat (26/8/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah menorehkan pencapaian yang maksimal walau gagal menjuarai BWF World Tour Finals 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk ajang BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand.

Performa yang apik ditunjukkan Ahsan/Hendra di mana mereka berhasil melaju hingga ke laga puncak BWF World Tour Finals 2022.

Namun, asa Ahsan/Hendra untuk meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2022 harus kandas di tangan ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Pada laga puncak tersebut, The Daddies harus takluk melalui rubber game oleh Liu/Ou dengan skor akhir 17-21, 21-19, 12-21.

Ini merupakan kekalahan kedua Ahsan/Hendra dari pasangan berjuluk Duo Menara Reborn itu yang sebelumnya terjadi pada fase penyisihan grup B.

Penampilan Ahsan/Hendra sepanjang beraksi pada BWF World Tour Finals 2022 mengundang sorotan Rionny Mainaky.

Pria yang menjabat sebagai Kepada Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres PBSI) tersebut menilai Ahsan/Hendra mengalami penurunan.

Baca Juga: Dari Guru Alan Budikusuma hingga Viktor Axelsen, Ilmu Melimpah Pemain Keturunan Indonesia untuk Jadi Pelatih