Rakyat Argentina Pesta Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi cs Wujudkan Ramalan Diego Maradona 5 Tahun Silam

By Beri Bagja - Selasa, 20 Desember 2022 | 22:50 WIB
Lionel Messi cs diarak di jalanan Ezeiza, Buenos Aires, dalam pesta juara timnas Argentina pada Piala Dunia 2022 (20/12/2022). (TOMAS CUESTA/AFP)

BOLASPORT.COM - Ratusan ribu rakyat Argentina merayakan kesuksesan Lionel Messi cs juara Piala Dunia 2022 di jalanan Buenos Aires. Hal ini sesuai harapan Diego Maradona, tepat 5 tahun silam.

Skuad timnas Argentina disambut bak pahlawan menang perang setibanya dari perjalanan panjang antara Doha-Roma-Buenos Aires.

Lionel Messi cs mendarat di Argentina pada Selasa (20/12/2022) dini hari waktu setempat dengan membawa serta trofi Piala Dunia 2022.

Agenda timnas Argentina berikutnya ialah diarak keliling jalanan dengan pusatnya di Obelisk atau monumen utama di ibu kota Buenos Aires.

Diperkirakan ratusan ribu hingga sejuta orang bakal tumpah ruah ke jalan untuk larut merayakan hadirnya gelar pertama Piala Dunia dalam 36 tahun bagi Albiceleste.

Pemerintah pun menerapkan hari libur nasional pada Selasa ini sehubungan antisipasi mobilitas luar biasa oleh masyarakat di jalanan kota.

Baca Juga: Lahirnya Bad Messi: Versi Kasar Lionel Messi Makin Mirip Maradona, Makin Dicintai Argentina

Ya, terakhir kali publik Buenos Aires mengadakan pesta jalanan semeriah ini tatkala mengarak trofi yang dipersembahkan Diego Maradona dkk usai kampiun Piala Dunia 1986.

Hal menarik, kejayaan timnas Argentina di Qatar dan parade nasional semegah ini seperti sudah diprediksi Maradona tepat 5 tahun lalu.