Perdebatan GOAT Harus Disetop, Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Sudah Selesai

By Khasan Rochmad - Jumat, 23 Desember 2022 | 12:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertemu dalam acara seremoni The Best FIFA Football Awards di London (23/10/2017). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Patrice Evra, meminta orang-orang untuk berhenti memperdebatkan tentang siapa GOAT (Greatest of All Time) di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Perdebatan mengenai siapa sosok terbaik pesepak bola di era modern saat ini memang tidak akan ada habisnya.

Sebutan GOAT (Greatest of All Time) atau pemain terbaik sepanjang masa di dunia kulit bulat dalam dua dekade ke belakang selalu tertuju pada dua nama, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi baru saja mengukuhkan diri sebagai yang terbaik usai mengantarkan timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Banyak yang berkata, status juara dunia menahbiskan dirinya menjadi GOAT sejati di dunia sepak bola.

Pasalnya, pemain berusia 35 tahun ini telah lengkap dari segi koleksi trofi, mulai dari individu maupun tim di level klub dan timnas bersama Tim Tango.

Deretan tujuh trofi Ballon d'Or adalah bukti kedigdayaan Lionel Messi sebagai pesepak bola yang sering disebut sebagai alien saking jagonya.

Sementara itu, pemain yang selevel adalah Cristiano Ronaldo yang berhasil menggondol lima kali Ballon d'Or di sepanjang kariernya.

Baca Juga: Ma'assalamah Qatar 2022, Welcome North America 2026: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui soal Piala Dunia Berikutnya