Dituding Bela Argentina di Final Piala Dunia 2022, Wasit Szymon Marciniak Serang Balik Media Prancis

By Khasan Rochmad - Minggu, 25 Desember 2022 | 00:15 WIB
Wasit final Piala Dunia 2022, Szymon Marciniak. (TWITTER.COM/RYANTAYLORSPORT)

BOLASPORT.COM - Wasit Szymon Marciniak menyerang balik media Prancis usai dituding menguntungkan Argentina pada partai final Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar sudah berakhir, tetapi polemik terus saja bergulir dan semakin meruncing. 

Pada partai final yang dihelat di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, timnas Argentina berhasil keluar sebagai pemenang usai menaklukkan timnas Prancis.

Skor 4-2 lewat babak adu penalti menjadi penentu gelar juara dunia ketiga bagi timnas Argentina setelah kedua tim bermain di waktu normal dan perpanjangan waktu dengan skor 3-3.

Albiceleste pun melakukan perayaan di Buenos Aires, yang diklaim lebih dari empat juta orang berkumpul untuk melakukan perayaan bersama-sama.

Di sisi lain, para pendukung timnas Prancis sibuk melakukan pembelaan dan meminta pertandingan final diulang dengan membuat petisi.

Petisi tersebut berisikan bahwa gol kedua dari Argentina yang dicetak oleh Angel Di Maria tidak sah karena dua pemain cadangan berada di dalam lapangan sebelum bola masuk.

Wasit laga puncak Piala Dunia 2022, Szymon Marciniak, menjadi sasaran kemarahan para pendukung Les Bleus sebab dianggap memberi keuntungan kepada Argentina.

Baca Juga: Presiden Barcelona Tegaskan Tak akan Jual Frenkie de Jong