Jalan Terjal Siap Menghadang Yamaha pada MotoGP 2023

By Wawan Saputra - Minggu, 25 Desember 2022 | 12:45 WIB
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) pada balapan seri ke-19 MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Yamaha merupakan salah satu pabrikan besar di MotoGP, akan tetapi musim 2023 tampaknya tidak akan mudah bagi mereka.

Ada beberapa hal yang membuat Yamaha akan kesulitan pada MotoGP 2023 mendatang, meskipun tahun ini mereka berstatus sebagai runner-up konstruktor.

Tentunya Yamaha tidak boleh tutup mata, bahwa pencapaian mereka tahun ini tidak lepas dari performa Fabio Quartararo yang tampil mati-matian.

Yamaha tidak boleh lupa, bahwa motor yang mereka miliki masih jauh dari harapan para pembalapnya.

Mulai dari kurangnya tenaga pada sektor mesin dan permasalahan lainnya, sehingga membuat tiga pembalap lain kelimpungan.

Musim depan Yamaha akan semakin berat untuk bersaing dengan kompetitif di MotoGP, hal tersebut tidak terlepas dari hengkangnya RNF Racing.

Dengan hengkangnya RNF Racing ke Aprilia, musim depan Yamaha hanya akan bergantung pada Quartararo serta Franco Morbidelli.

Dalam hal pengembangan motor jelas memiliki dua pembalap di atas lintasan, tidak akan sesempurna memiliki empat pembalap.

Selain ditinggal RNF Racing, Yamaha semakin merana ketika kepala kru mekanik mereka, Ramon Forcada turut pergi.