Jadwal Siaran Langsung RCTI Timnas Indonesia Vs Thailand di Piala AFF 2022, Siapa Lolos ke Semifinal Lebih Dulu?

By Metta Rahma Melati - Rabu, 28 Desember 2022 | 18:20 WIB
(Dari kiri ke kanan) Alexandre Polking sebagai pelatih timnas Thailand, Sarach Yooyen selaku pemain timnas Thailand, Asnawi Mangkualam Bahar sebagai pemain timnas Indonesia, dan Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada matchday keempat Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Pemenang dari laga tersebut akan lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji Thailand sebagai tim terbaik di Asia Tenggara.

"Seperti apa yang diketahui semua, bahwa tim Thailand itu adalah tim terbaik di Asia Tenggara, pastinya pendapat orang lain sama, begitu juga saya, dan apalagi kami main tiga hari sekali, jadi sangat penting menjaga kondisi pemain," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang lawan Thailand di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

"Thailand juga sama, setelah laga kandang, datang ke Jakarta, begitu juga kami habis laga di Malaysia (lawan Brunei) datang ke Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Punya Modal Bagus di 2 Laga Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Percaya Timnas Indonesia Bisa Raih Hasil Maksimal

 

Pelatih asal Korea Selatan itu akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk melawan Thailand.

"Memang ada faktor luar yang memengaruhi performa semua tim, itu yang memang membuat kita sulit juga tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim dengan maksimal agar laga nanti bisa jadi laga baik," ujarnya.

Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya memiliki masalah saat melawakn Kamboja.