Piala AFF 2022 - Lawan Vietnam di Final, Mano Polking Sebut Tim Park-Hang-seo Lebih Diuntungkan

By Metta Rahma Melati - Rabu, 11 Januari 2023 | 09:10 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, tampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Thailand, Mano Polking menilai bahwa Vietnam lebih diuntungkan. Thailand dan Vietnam akan saling bentrok di final Piala AFF 2022.

Hal itu disampaikan oleh Mano Polking setelah pertandingan Thailand melawan Malaysia pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023).

Thailand memenangi pertandingan itu dengan skor 3-0 atas Malaysia.

Tim berjulukan Gajah Perang itu pun berhak lolos ke final dengan agregat 3-1.

"Pertandingan berikutnya, Vietnam dianggap lebih diuntungkan dari kami dalam banyak hal. Mereka bermain di kandang dan telah beristirahat satu hari," kata Mano Polking dilansir BolaSport.com dari TH Sport.

Vietnam memastikan diri ke final setelah menang atas timnas Indonesia dengan skor 2-0 pada semifinal leg kedua yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: Rencana Pengamanan untuk Persija Jelang Laga Lawan Persib di GBLA

 

Sementara itu, Mano Polking berterima kasih kepada penggemar yang mendukung timnas Thailand.

"Game pertama kami berada pada posisi yang kurang menguntungkan. Jika saya harus memilih, saya masih ingin memilih seperti ini," kata Mano Polking.