Jadwal Malaysia Open 2023 - 14 Wakil Indonesia Berlaga, Ada Ahsan/Hendra Vs Pramudya/Yeremia

By Delia Mustikasari - Kamis, 12 Januari 2023 | 06:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (11/1/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 14 wakil Indonesia akan menjalani babak kedua Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023).

Dari 14 wakil tersebut, akan tersaji derbi ganda putra melalui pertemuan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Bagi kedua pasang pemain, ini merupakan pertemuan ketiga. Pada dua pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra menyapu bersih kemenangan atas Pramudya/Yeremia.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Fikri/Bagas Tetap Belum Puas meski Menang

Menghadapi Pram/Yere pada babak kedua, Hendra menyebut harus lebih waspada.

Apalagi, juniornya itu tengah memiliki motivasi besar setelah Yere sembuh dari cedera lutut kiri.

"Kami sering bertemu dengan mereka. Mereka pasti sangat semangat karena tengah bangkit setelah Yere pulih cedera," ucap Hendra.

"Lawan teman sendiri itu juga tidak gampang, mereka tidak gampang dimatikan. Kami harus bermain sabar," ujar Hendra.

Ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman). Kedua pasang pemain memiliki rekor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Leo/Daniel yang merupakan peraih emas SEA Games 2021 ini akan menantang unggulan keenam, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen. Ganda Denmark itu di babak pertama berhasil mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi asal Jepang, 21-13, 21-10.