Jadwal India Open 2023 - Langsung Dihajar Pertandingan Besar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 Januari 2023 | 06:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat bertanding pada babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Langkah para pebulu tangkis Indonesia tidak akan mudah dengan sejumlah lawan kuat siap mengadang pada babak pertama India Open 2023.

Sejauh ini sudah ada tiga kontestan asal Tanah Air yang berhasil lolos dari babak pertama India Open 2023.

Mereka adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Sementara sembilan wakil Indonesia yang belum bertanding baru akan turun ke lapangan pada lanjutan babak pertama yang dihelat di KD Jadhav Indoor Hall, Selasa (17/1/2023).

Laga-laga sengit berpotensi hadir pada hari ini.

Di tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito akan menguji statusnya sebagai rival tak diharapkan pemain peringkat dua dunia, Lee Zii Jia (Malaysia).

Duel antara Shesar dan Lee Zii Jia hampir selalu ramai. Shesar boleh sedikit percaya diri karena dia selalu menang dalam dua pertemuan terakhir melawan sang juara Asia.

Berlanjut ke ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpotensi menghadapi perlawanan sengit dari ditantang rising star ganda putra, Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Liang/Wang telah mengalahkan pemain-pemain top sejak dipasangkan pada tahun lalu. Akhir pekan lalu pun mereka berhasil menembus partai puncak Malaysia Open 2023.

Baca Juga: Rekap India Open 2023 - Beda Cerita Jonatan dan Rehan/Lisa, Leo/Daniel Tumbal Marcus/Kevin