Indonesia Masters 2023 - Tembus Semifinal, Jonatan Siap Hadapi Penakluk Ginting

By Muhamad Husein - Jumat, 27 Januari 2023 | 16:15 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat jumpa pers pasca laga perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023). (BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melanjutkan langkahnya di Indonesia Masters 2023 setelah mencapai semifinal.

Kepastian tampil di babak empat besar didapatkan Jonatan Christie setelah mengalahkan Lakhsya Sen (India) dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Kemenangan ini tidak didapatkan Jonatan dengan mudah karena harus bertanding selama tiga gim dengan skor akhir 15-21, 21-10, 21-13.

Gim pertama menghadirkan momen tersulit bagi Jonatan. Pertahanan rapat yang diperagakan Sen membuatnya kerap mati karena kesalahan sendiri.

"Puji Tuhan karena bisa melewati match yang gak mudahlah," ungkap Jonatan saat jumpa pers setelah pertandingan.

"Lawan Lakhsya Sen, dengan defend yang cukup rapat, tidak gampang dimatikan, terus dia juga salah satu pemain lincah dan cepat selain Anthony Ginting."

"Beberapa kali juga serangan-serangan dia cukup baik, tapi puji Tuhan bisa melewati poin demi poin, dan mengatasi masalah yang ada di lapangan."

Pada pertandingan berikutnya, pemain pelatnas asal PB Tangkas itu akan melakoni ujian berat.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 - Coach Naga Api Masih Yakin dengan Marcus

Jonatan akan melawan Shi Yu Qi (China) yang pernah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di babak 16 besar.