Pencarian Bibit Potensial Berlanjut, PBSI Gelar Sirkuit Nasional 2023

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 5 Februari 2023 | 17:30 WIB
Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan. (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) kembali menggelar BNI Sirkuit Nasional 2023 untuk mencari bibit-bibit pebulutangkis muda potensial.

Sirkuit Nasional (Sirnas) PBSI 2023 akan dihelat di 12 Kota yang tersebar di Tanah Air.

BNI selaku sponsor utama berkomitmen penuh untuk mendukung PBSI menjalankan program pengembangan prestasi, khususnya mencari atlet muda sebagai generasi penerus.

Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan, menjabarkan akan ada 13 seri BNI Sirnas 2023 yang secara bergantian.

Sirnans 2023 akan digelar di Bandung (Jawa Barat), Batam (Kepulauan Riau), Purwokerto (Jawa Tengah), Denpasar (Bali), Surabaya (Jawa Timur), Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

Kemudian di Makassar (Sulawesi Selatan), Tangerang (Banten), Pangkalpinang (Kepulauan Bangka Belitung), DKI Jakarta (DKI Jakarta), Palembang (Sumatera Selatan), dan Pekanbaru (Riau).

"Di tahun ini total ada 13 seri BNI Sirkuit Nasional yang terdiri dari 5 Sirnas A, 6 Sirnas B, 1 Sirnas C, dan ditutup dengan 1 Sirnas Premier di DKI Jakarta," kata Mimi.

"Selain itu, DKI Jakarta juga dipercaya untuk menggelar Sirnas A."

"Jumlah seri tahun ini memang bertambah dibanding tahun 2022. Tahun lalu kami hanya menggelar delapan seri BNI Sirnas, tahun ini bertambah lima seri."

Baca Juga: Hasil Final Thailand Masters 2023 - Kalahkan Rasa Sakit, Leo/Daniel Lanjutkan Tren Juara