Kepengurusan Baru, Perpani Targetkan Raih Medali Emas di Olimpiade Prancis

By Wila Wildayanti - Kamis, 9 Februari 2023 | 07:15 WIB
Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) periode 2022-2026 menargetkan untuk bisa meraih medali emas buat Indonesia di Olimpiade Prancis 2026.

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) periode 2022-2026 menargetkan untuk bisa meraih medali emas buat Indonesia di Olimpiade Prancis 2026.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PB Perpani, Arsjad Rasjid, dalam pelantikan pengurus di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Arsjad Rasjid mengatakan demi mengumandangkan Indonesia Raya di Olimpiade, PB Perpani harus memasang target tinggi dan pastinya ini bukan hanya target tanpa dasar.

Baca Juga: Hari Ini, Robin Hood Indonesia Donald Pandiangan Jadi Google Doodle

Menurutnya Indonesia memiliki kapasitas untuk mewujudkan target yakni meraih medali emas di Olimpiade.

Paalnya, Indonesia sudah pernah membuktikan sebelumnya dalam Olimpiade 1988 di Korea Selatan.

Saat itu Nurfitriyana Saimana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani tampil dengan bagus.

Kala itu, Lilies Handayani dkk. sukses menyabet medali bagi Indonesia dan untuk pertama kalinya lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade.

"Indonesia memiliki talenta-talenta itu. Jadi tinggal bagaimana mempertajam, membuat kepercayaan diri. Karena bukan hanya keahlian, tetapi yang paling penting mental, mesti sering bertanding," ujar Arsjad Rasjid di Lapangan Panahan GBK, Rabu (8/2/2023).