Jadi Anak Didik Rossi Tak Beri Jaminan, Pesaing Mario Aji Menganggur karena Kalah Setoran

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 12 Maret 2023 | 16:00 WIB
Andrea Migno dari tim Rivacold Snipers memimpin rombongan pembalap saat seri balap GP Spanyol dari Moto3 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Mei 2022. Tampak pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, di posisi paling belakang. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Andrea Migno menjadi anak didik Valentino Rossi terkini yang keluar dari MotoGP. Hasil oke sepanjang musim lalu tak membantu Migno untuk bertahan.

Migno sendiri merupakan salah satu pembalap veteran di kelas Moto3.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut menjalani musim debutnya pada 2013 sebelum mentas secara penuh pada 2015 bersama tim Sky Racing Team VR46.

Ya, Migno merupakan salah satu anak didik legenda MotoGP, Valentino Rossi, di Akademi Pembalap VR46.

Migno merupakan salah satu pembalap pertama yang bergabung dengan akademi yang didirikan pada tahun 2013 oleh The Doctor sendiri ini.

Akademi Pembalap VR46 punya portofolio yang bagus menyusul kesuksesan pembalap-pembalap yang mereka naungi.

Empat pembalap kini mentas di MotoGP. Dua di antaranya yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia telah mencetak prestasi sebagai juara dunia.

Paling hangat tentunya adalah bagaimana tahun lalu Bagnaia mengakhiri penantian publik Italia akan sosok juara dunia kelas premier sejak gelar terakhir Rossi pada 2009.

Akan di antara mereka yang berhasil, ada pula yang harus rela melihat mimpi mereka tampil di kelas tertinggi tidak terwujud.

Baca Juga: Tes MotoGP Portimao - Marc Marquez Rela Lewatkan Makan Siang, Honda Tetap Mengecewakan