RD Minta Barito Putera Perbaiki Catatan Laga Tandang di Liga 1

By Abdul Rohman - Senin, 13 Maret 2023 | 15:15 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan (kiri), sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)



BOLASPORT.COM - Laga antara Dewa United vs Barito Putera dalam pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 akan berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (14/3/2023).

Pelatih Rahmad Darmawan pun menyadari bahwa Barito Putera mempunyai catatan yang kurang apik saat menjalani partai away.

Dari 14 pertandingan, Barito Putera menorehkan dua kemenangan, dua kali imbang, dan 10 kekalahan.

Baca Juga: Persija Jakarta dan Persib Bandung Kompak Akui Sulit Kejar PSM, Menyerah?

Maka dari itu, Rahmad Darmawan mendorong agar Bayu Pradana dkk lebih percaya diri saat bertandang ke markas lawan.

"Ada banyak pemain muda yang kami punya, sehingga kadang-kadang konsistensi pemain di dalam bermain masih menjadi sebuah pertanyaan yang saya harus terus perbaiki," ucap mantan pelatih RANS Nusantara FC itu.

"Tapi dengan waktu yang terus berjalan dan saya berharap kami semua selalu belajar dari kesalahan."

Baca Juga: Proliga 2023 - Pelatih Beri Kredit Khusus untuk Pemain Termuda Gendis Azzahra

"Contoh ketika kami lawan Persija, di menit terakhir kami kemasukan gol, lawan Kediri kemarin kami begitu terlambat bersiap menghadapi lawan yang dari menit awal melakukan pressure ketat terhadap tim," sambung Rahmad Darmawan.

Dia sangat ingin sekali permainan Barito Putera saat away serupa ketika bermain kandang

"Saya selalu ingatkan kepada pemain untuk menghadapi pertandingan besok mereka harus betul-betul," ucap Rahmad Darmawan dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.