Jadwal Semifinal All England Open 2023 - Indonesia Masih di Jalur Juara

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 18 Maret 2023 | 08:05 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding pada perempat final All England Open 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (17/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia masih di jalur juara tatkala tiga wakil Merah Putih akan berlaga pada semifinal All England Open 2023.

Tiga wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan tempat di partai puncak turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000.

Ganda putra memiliki peluang terbesar karena meloloskan wakil terbanyak.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kedua pasangan tersebut bahkan berpotensi mencipatkan All Indonesian Final karena tak saling bentrok pada babak empat besar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3/2023).

Fajar/Rian masih menjaga semangat untuk pertama kalinya menjuarai turnamen bulu tangkis paling bergengsi ini.

Hampir kalah pada babak pertama, Fajar/Rian menunjukkan permainan yang lebih meyakinkan setelah melibas dua pertandingan terakhir lewat straight game.

Sang unggulan pertama kini harus mengatasi perlawanan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, untuk selangkah lebih ke dekat ke takhta juara.

"Lawan He Ji Ting/Zhou Hou Dong kami harus waspadai kecepatan dan power mereka," ujar Rian dalam keterangan resmi dari PBSI.

Baca Juga: Rekap All England Open 2023 - 3 Wakil Indonesia ke Semifinal, Juara Bertahan Sisakan Tunggal Putri