All England Open 2023 - Meski Terhenti, Ginting dan Gregoria Senang Bisa Main Bagus

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 18 Maret 2023 | 09:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada pertandingan perempat final All England Open 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jumat (17/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia habis di tunggal putra dan tunggal putri setelah kekalahan wakil terakhir pada perempat final All England Open 2023.

Adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung yang harus terhenti pada babak delapan besar turnamen BWF World Tour Super 1000.

Ginting dikalahkan musuh bebutuyannya, Anders Antonsen (Denmark) lewat rubber game dengan skor 14-21, 21-9, 17-21 pada laga di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (17/3/2023).

Pada hari dan tempat yang sama, Gregoria harus mengakui keunggulan Juara Olimpiade, Chen Yu Fei (China), dengan skor 22-24, 21-23.

Berbicara soal pertandingan Anthony terlebih dahulu, kekalahan kemarin menjadi kekalahan kedua Ginting dari Antonsen dalam tujuh pertemuan mereka.

Meski langkahnya terhenti, Ginting sedikit senang karena bisa memberikan performa terbaik dengan strategi yang diterapkan.

"Saya mengucap syukur karena bisa bermain dengan baik tadi walau tidak mendapat hasil yang diinginkan," kata Ginting dalam keterangan resmi dari PBSI.

"Di gim pertama meskipun sudah tertinggal jauh tapi tetap fokus mencari strategi agar di gim keduanya bisa ambil dan Puji Tuhan berhasil."

"Di gim ketiga, sebenarnya sudah mencoba melakukan seperti apa yang dilakukan di gim kedua hanya Antonsen pasti punya strateginya dan perubahannya pormainannya sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Semifinal All England Open 2023 - Indonesia Masih diJalur Juara