Puncak Abadi Hendra Setiawan, Sudah ke Final Sejak Rival Masih Bayi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 19 Maret 2023 | 11:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada semifinal All England Open 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan, kembali menunjukkan bahwa usia hanyalah angka menyusul kelolosan ke All England Open 2023.

Hendra Setiawan dan pasangan tandingnya, Mohammad Ahsan, memang beberapa kali menghadapi tekanan hanya karena usia mereka.

Dengan usia masing-masing adalah 38 tahun (Hendra) dan 35 tahun (Ahsan), The Daddies dianggap menghambat regenerasi Indonesia di ganda putra.

Akan tetapi, nyatanya memang tidak mudah untuk mengalahkan Ahsan/Hendra.

Mantan pasangan nomor satu tersebut bahkan kembali meraih prestasi apik dengan menembus final All England Open 2023.

Pencapaian Ahsan/Hendra kian impresif bukan cuma karena level turnamen yang tinggi tetapi juga profil dari lawan yang mereka lewati.

Pada babak pertama Ahsan/Hendra mengalahkan junior mereka sekaligus Juara Asia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Lanjut ke perempat final, Juara Dunia tiga kali mengakhiri rekor kekalahan dari pemenang World Tour Finals, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Adapun pada pertandingan terkini yaitu semifinal, Ahsan/Hendra menghentikan salah satu prospek emas ganda putra, Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Baca Juga: All England Open 2023 - Ahsan/Hendra, Wakil China yang Coba Ulur Waktu, dan Final pada 3 Turnamen Bergengsi