RESMI - 14 Pevoli Putra Indonesia Dipanggil Pelatnas SEA Games 2023, 2 Andalan Absen

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 20 Maret 2023 | 11:14 WIB
Timnas bola voli putra Indonesia bereaksi setelah memastikan medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan Vietnam 3-0 di Sport Arena, Quang Ninh, Vietnam, Minggu (22/5/2022) (ERLY BAHTIAR/KEMENPORA/PP SIWO PWI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 14 pevoli putra Indonesia telah dipanggil untuk mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) jelang SEA Games 2023.

Nomor voli putra diharapkan bisa kembali menyumbang medali emas saat SEA Games 2023 digelar di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang.

Dalam daftar pemain yang terpilih, masih banyak wajah lama atau pemain yang membawa Indonesia meraih medali emas pada SEA Games sebelumnya di Vietnam.

Mereka adalah Dio Zulfikri, Muhammad Malizi, Doni Haryono, Nizar Julfikar, Rivan Nurmulki, Farhan Halim, Fahreza Rakha Abhinaya, Hernanda Zulfi, dan Yuda Mardiansyah Putra.

Meskipun demikian, ada dua pemain andalan timnas voli Indonesia yang absen kali ini yaitu Dimas Saputra dan Rendy Febriant Tamamilang.

Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang sebenarnya menunjukkan penampilan cukup bagus bersama klubnya masing-masing pada Proliga 2023.

Dimas membawa Jakarta STIN BIN merebut peringkat tiga.

Adapun Rendy hampir membawa Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi juara sebelum dikejutkan kebangkitan Jakarta LavAni Allo Bank pada grand final.

Selaim mereka, pahlawan di Vietnam yang tidak kembali dipanggil adlaah Irpan, Daffa Naufal, dan Sigit Ardian.

Baca Juga: GALERI FOTO - Malam Penuh Drama Saat Grand Final Putra Proliga 2023