Spain Masters 2023 - Arti Kemenangan bagi Gregoria Setelah Sempat Sangat Terpuruk

By Delia Mustikasari - Senin, 3 April 2023 | 00:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpose setelah menjuarai Spain Masters 2023 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu (2/4/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menutup perjalanannya pada Spain Masters 2023 dengan meraih gelar juara.

Tunggal putri peringkat ke-12 dunia itu memastikan naik podium kampiun setelah mengalahkan Pusarla Venkata Sindhu (India), dengan skor telak, 21-8, 21-8 pada final yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu (2/4/2023).

Kemenangan ini juga memastikan Gregoria memperbaiki rekor pertemuan dengan Sindhu menjadi 1-7.

"Rasanya senang sekali bisa berdiri di podium tertinggi. Ini penantian panjang setelah terakhir pada 2018 (Finnish International Challenge). Butuh waktu lama sekali untuk kembali ke sini jadi saya benar-benar bersyukur," kata Gregoria dilansir BolaSport.com dari PP PBSI.

Gregoria pertama kali menjumpai peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu pada 2015.

"Sindhu baru kembali dari cedera dan kita semua tahu tadi belum menjadi penampilan terbaiknya. Tadi, saya hanya coba mengeluarkan permainan saya. Tidak menyangka laganya seperti itu," aku pebulu tangkis berusia 23 tahun itu.

"Gelar juara ini untuk semua yang mendukung saya sampai hari ini. Gelar juara ini juga menjadi arti yang besar buat saya, saya sempat sangat terpuruk, tetapi Puji Tuhan bisa melewati itu dan bangkit lagi."

"Saya sendiri jujur kaget dengan hasil yang lumayan konsisten di tur Eropa ini. Kuncinya mungkin lebih jaga mood dan lebih tenang saja. Berdoa yang banyak. Butuh usaha yang besar memang dari pertandingan ke pertandingan," ucap Gregoria.

Gregoria mengakui bahwa dia sempat flu pada Swiss Open 2023. Pada Spain Masters 2023 ini paha Gregoria mulai kencang ototnya, seperti tertarik.

Baca Juga: Spain Masters 2023 - Tertikung 2 Kali, Pelatih Ungkap Penyebab Praveen/Melati Batal Akhiri Puasa Gelar