Semangat Baru Jelang SEA Games 2023, Diharapkan Perjelas Nasib Atlet

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 3 April 2023 | 19:00 WIB
Dito Ariotedjo resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023) sore. (YOUTUBE SEKRETARIAT PRESIDEN)

BOLASPORT.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi menujuk Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Senin (3/4/2023).

Presiden Jokowi menujuk Dito Ariotedjo pada H-32 jelang gelaran SEA Games 2023 di Kamboja yang akan digelar pada 5-17 Mei mendatang.

Gerak cepat Presiden Jokowi disyukuri Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim.

Menurutnya, ini adalah bagian dari bentuk perhatian Presiden terhadap olahraga Indonesia, khususnya kepada para atlet yang akan tampil di SEA Games 2023.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Presiden yang di tengah kesibukannya, di tengah kepusingannya mengurus sepak bola, masih memikirkan tentang atlet kita yang akan berangkat ke SEA Games di Kamboja," kata Lexy, sapaan karib Lexyndo.

Lanjut Lexy, ditunjuknya Dito membawa angin segar dan harapan buat para atlet yang akan berangkat ke SEA Games.

Pasalnya keberangkatan atlet dengan segala hal terkait SEA Games yang selama ini masih abu-abu.

Baca Juga: Dito Ariotedjo Jadi Menpora Baru, 'Presiden Ingin Anak Muda tetapi Tidak Terlalu Muda'

"Ya kita sangat bersyukur karena di sela-sela terbatasnya waktu menuju SEA Games kita diberikan Menpora yang pasti akan bergerak cepat," ujar Lexy.

"Harapan kami semua, kehadiran Pak Menpora yang baru bisa membawa optimisme dari Presiden kepada atlet dengan mempercayai anak muda untuk menjadi Menpora. Jadi ini waktunya untuk kaum muda berbicara," jelas Lexy.