Dito Diyakini Jadi Sosok Menpora Muda Penuh Semangat Olympism

By Nestri Y - Rabu, 5 April 2023 | 09:45 WIB
Dito Ariotedjo, sosok Menpora yang Kental akan Aura Olympism menurut Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, Selasa (4/4/2023). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari sumringah meyambut kehadiran Menpora baru, Dito Ariotedjo.

Pria yang biasa disapa Okto itu sangat antusias dengan terpilihnya Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru di Kabinet Indonesia Maju.

Okto menilai terpilihnya Dito sebagai pengganti Zainudin Amali dinilai menjadi sesuatu hal baru yang bisa menumbuhkan semangat juang olahraga Indonesia.

Meski usia Dito baru 32 tahun, tergolong muda untuk ukuran menteri, Okto menaruh keyakinan terhadap eks chairman tim olahraga RANS itu.

Okto menyebut Dito sebagai sosok muda yang mengenal olahraga dan memiliki semangat Olympism.

Apalagi Dito memiliki pengalaman menjadi Chef de Mission (CdM) Olimpiade Remaja 2018 Buenos Aires.

"Saya senang karena Menpora bagian dari Olympic Movement (Gerakan Olimpiade)," ungkap Okto dalam siaran pers NOC Indonesia yang diterima BolaSport.com.

"Dia anak muda yang pernah menjadi CdM Youth Olympic serta menjadi bagian dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda dan basket."

"Saya percaya dengan latar belakang tersebut, Menpora pasti paham tentang Piagam Olimpiade," katanya.

Baca Juga: Dito Ariotedjo Jadi Menpora Baru, 'Presiden Ingin Anak Muda tetapi Tidak Terlalu Muda'