Erick Thohir Sambut Baik Keinginan Shin Tae-yong Bertemu untuk Perpanjangan Kontrak: Kita Duduk Ulang Rencana Berikutnya

By Bagas Reza Murti - Senin, 10 April 2023 | 10:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketum PSSI, Erick Thohir merespons baik saat ditanya mengenai rencana perpanjangan kontrak Shin Tae-yong.

Perlu diketahui, kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia berakhir pada Desember 2023.

Setelah pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, dan timnas U-20 Indonesia dibubarkan, maka Shin Tae-yong pun tidak ada agenda dalam waktu terdekat.

Shin Tae-yong hanya punya agenda untuk timnas Indonesia senior yang terdekat hanya akan menjalani FIFA Matchday pada Juni 2023 mendatang.

Agenda terdekat PSSI adalah mengikuti SA Games 2023, namun hal itu sudah lebih dulu diputuskan timnas U-22 Indonesia dipimpin Indra Sjafri.

Baca Juga: Luis Milla dan Jupe Ungkap Penyebab Kekalahan 0-4 Persib dari Persita

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

"Memang karena kemarin bentrok ya SEA Games sama Piala Dunia U-20 jadi mau tidak mau tidak bisa pegang keduanya (timnas U-20 dan U-22)," kata Shin Tae-yong.

"Jadi sekarang coach Indra (Sjafri) yang pegang (timnas U-22).

"Dan memang tidak ada jadwal apa-apa sampai 10 Juni 2023."