Dualisme Selesai, Menpora Upayakan Tenis Meja Dikirim ke SEA Games 2023 Kamboja

By Abdul Rohman - Selasa, 2 Mei 2023 | 10:31 WIB
Sejumlah atlet Tenis Meja Indonesia tampak menghiasi barisan kontingen Tanah Air untuk SEA Games 2023 dalam acara pengukuhan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5/2023) pagi. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, mengupayakan cabang olahraga (cabor) tenis meja dikirimkan ke SEA Games 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dito Ariotedjo saat ditemui seusai pengukuhan kontingen SEA Games 2023 di halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023) pagi.

Berdasarkan keterangan dari Dito, tim tenis meja bisa berlaga di SEA Games 2023 dan hanya menunggu proses administrasi dari CAMSOC (Cambodia SEA Games Organizing Committee).

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Usai Bocorkan Nama Baru di Lini Depan Persebaya, Aji Santoso Belum Puas

Dalam acara pengukuhan kontingen SEA Games 2023, atlet dan ofisial tenis meja memang turut hadir.

Mereka juga ikut dalam rombongan kontingen menuju ke Istana Negara untuk dilepaskan Presiden Joko Widodo

"Jadi, kan, memang situasionalnya tenis meja ini sedikit apa, ya.. situasinya, kan, kita seperti ketahui (ada dualisme kepengurusan), ya," ucap Dito.

"Alhamdulillah baru ada titik temu tuh sekitar dua minggu kurang, tidak lebih dari dua minggu dan alhamdulillah kita langsung mengadakan review khusus untuk tenis meja, ya."

"Kontingen tenis mejanya sudah siap memang tinggal masalah administrasi di CAMSOC, ini kita sedang mediasi dan advokasi juga," sambung pria berusia 32 tahun tersebut.

Diketahui terdapat empat atlet tenis meja yang akan berlaga di SEA Games 2023, terdiri dari masing-masing dua putra dan putri.