Jelang SEA Games 2023 - Rionny Nilai Venue Bulu Tangkis dan Perkampungan Atlet Tidak Mengecewakan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Mei 2023 | 17:30 WIB
Venue pertandingan bulu tangkis pada SEA Games 2023 di Badminton Hall Morodok Techno, Kamboja, Sabtu (6/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memuji SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja.

Ia menyebut walau dikatakan belum siap, tetapi venue dan perkampungan atlet tidak mengecewakan.

"Venue Badminton Hall Morodok Techo cukup bagus ya walaupun agak kecil, tetapi dari kondisi angin, lampu, dan karpet lapangan semua normal," kata Rionny dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Begitu juga di perkampungan atlet. Mereka menyiapkan shuttle bus menuju venue walau jaraknya dekat," ucap Rionny.

"Ini sangat membantu kami karena kami tidak perlu jalan kaki di cuaca panas terik. Belum lagi alat-alat gym yang modern. Walau disebut belum siap, namun ini tidak mengecewakan," ucap Rionny.

Tim bulu tangkis Indonesia telah menjajal tiga lapangan pertandingan pada Sabtu (6/5/2-23) siang tadi. Rionny mengaku cukup puas dengan hasilnya.

"Pada latihan perdana tadi saya lihat anak-anak dari pergerakan, kontrol bola cukup baik. Semua juga dalam kondisi sehat dan tidak ada cedera," ucap Rionny.

Rionny mengingatkan anak-anak asuhnya untuk membiasakan diri dengan cuaca di Phnom Penh yang sangat terik di luar dan sejuk di dalam lapangan.

"Anak-anak harus membiasakan diri ya dengan cuaca di sini. Di luar panas sekali lalu masuk ke ruangan sejuk. Ini mereka harus jaga kondisinya. Begitu juga konsentrasi dan fokus harus bagus," tutur Rionny.

"Kalau secara teknis, adaptasi dengan shuttlecock saja harus lebih lagi karena shuttlecock-nya kencang," ujar Rionny.