Basket SEA Games 2023 - Gulung Singapura, Basket Putri Indonesia Sempurnakan Sejarah

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Mei 2023 | 11:20 WIB
Timnas bola basket putri Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. (PERBASI)

BOLASPORT.COM - Tim bola basket putri Indonesia menyempurnakan raihan sejarah mereka dengan menuntaskan laga terakhir SEA Games 2023 melalui kemenangan telak atas Singapura.

Meski sudah mengamankan medali emas, skuad Garuda tetap tampil garang di laga terakhir SEA Games 2023 cabang olahraga (cabor) basket putri 5x5 menghadapi tim Singapura.

Berlaga di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Minggu (14/5/2023) pagi, Dyah Lestari tampil garang untuk menang telak atas Singapura 86-39.

Hasil manis ini membuat tim basket putri Indonesia menyempurnakan torehan sejarah yang diraih sehari sebelumnya usai mengalahkan tuan rumah Kamboja.

Ya, tim besutan Chin-Wen Lin itu mencetak sejarah dengan meraih medali emas pertama sepanjang sejarah dari ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara yakni SEA Games.

Perjalanan Indonesia pada basket putri SEA Games 2023 terbilang sempurna di mana mereka tidak pernah kalah dalam kompetisi yang memakai format round robin ini.

Termasuk hasil melawan Singapura hari ini, tim Merah-putih menorehkan catatan menawan dengan menyapu bersih enam laga yang ada.

Dalam laga melawan Singapura, Dyah Lestari menjadi pemain yang menonjol di mana dia menjadi pencetak poin terbanyak untuk Indonesia.

Performa menawan dia tunjukkan untuk menyumbangkan total 15 poin di Morodok Techo National Stadium Elephant Hall 2.

Baca Juga: Ada Tangis Darah Lalu Muhammad Zohri Saat Indonesia Akhiri Penantian 12 Tahun di SEA Games